Agen Broker Properti Gencar Lakukan Sertifikasi Karna Ulah Mafia Tanah

Asosiasi Broker Indonesia (AREBI) memperkenalkan sertifikasi bagi para agen broker . Tujuannya adalah agar para agen tersebut memenuhi standar kredibilitas dan tanggung jawab yang dapat diterima oleh masyarakat. Ini juga sebagai bagian dari usaha untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi masalah mafia tanah.

Agen Broker Properti Gencar Lakukan Sertifikasi Karna Ulah Mafia Tanah

Mendukung Pemerintah dalam Menghadapi Mafia Tanah

Ketua Umum DPP AREBI, Lukas Bong, mengatakan bahwa pemerintah sedang sibuk dan kesulitan mengatasi masalah mafia tanah. Oleh karena itu, para agen wajib memiliki sertifikasi. AREBI sendiri saat ini adalah satu-satunya wadah bagi para broker properti di Indonesia. Saat ini, anggota AREBI berjumlah 1.268 kantor yang tersebar di 13 DPD secara nasional.

 

Peningkatan Keterampilan dan Keahlian Broker Properti

Lukas menambahkan bahwa untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian para broker properti, AREBI mengadakan pelatihan. Baik bagi IRT (ibu tangga), pekerja profesional, ataupun freelance, mereka wajib memiliki sertifikasi. AREBI bekerja sama dengan Menteri Perdagangan dan menciptakan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk pelatihan.

 

Berkolaborasi untuk Pemenuhan Properti Indonesia

Untuk membantu pemenuhan properti di Indonesia, Lukas mengatakan bahwa AREBI telah berkolaborasi dengan berbagai pihak. AREBI sudah memiliki MoU dengan Real Estate Indonesia (REI), yang mewajibkan anggotanya untuk memasarkan produk melalui anggota AREBI. AREBI juga bekerja sama dengan perbankan untuk memenuhi kebutuhan perumahan.

 

Menggaet Market Milenial

Lukas mengatakan bahwa tren pembelian saat ini berasal dari kalangan milenial, sekitar 45% dari market. AREBI bekerja sama dengan bank-bank untuk menggaet market milenial, terutama untuk pembelian melalui . AREBI memiliki strategi untuk memenuhi kebutuhan milenial dalam membeli properti.

Baca Juga:  Pemerintah Hadir untuk Mencegah Kasus Meikarta dengan Skema Penjaminan Pembiayaan Perumahan

 

AREBI dan Kepedulian Terhadap Lingkungan

AREBI juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan. AREBI bekerja sama dengan lembaga lingkungan untuk memastikan bahwa properti yang dipasarkan memenuhi standar lingkungan dan ramah lingkungan. AREBI juga mempromosikan gaya hidup hijau dan memastikan bahwa anggotanya memahami pentingnya lingkungan bagi masa depan.

 

Kontribusi AREBI untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

AREBI memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. AREBI membantu mengatasi masalah perumahan dan memastikan bahwa properti yang dipasarkan memenuhi standar kredibilitas. AREBI juga membantu meningkatkan keterampilan dan keahlian para broker properti, sehingga memastikan bahwa pasar properti di Indonesia terus berkembang. AREBI juga berkolaborasi dengan perbankan dan lembaga lingkungan untuk memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia berjalan dengan sehat.

 

Dengan semua inisiatif dan program yang dilakukan oleh AREBI, tidak diragukan lagi bahwa AREBI adalah sertifikasi terpercaya bagi para broker properti Indonesia. AREBI memastikan bahwa para agen broker properti memenuhi standar kredibilitas dan tanggung jawab yang dapat diterima oleh masyarakat, serta membantu memastikan pertumbuhan ekonomi Indonesia berjalan dengan sehat.

 

Sumber: 

Tribunnews. https://jateng.tribunnews.com/2023/02/05/bantu-cegah-mafia-tanah-agen-broker-properti-gencar-lakukan-sertifikasi

Rumahub

Rumahub

Menulis artikel panduan properti telah menjadikan misi kami untuk berbagi yang terbaru dan terbaik tentang properti, real estat, dan banyak lagi.

Baca Juga Artikel Lainnya

Iklan Properti

Rumahub Listing Property

Jual beli rumah dengan mudah bersama Rumahub. daftar dan login untuk memasang listing properti mu sekarang!

Panduan Populer

notifikasi panduan terbaru

Dapatkan update panduan properti terbaru dari langsung ke email anda

Compare listings

Compare