Cara Jual Rumah Cepat Laku Meski Sudah Lama Tidak Dihuni, Ikuti Tips Berikut!

Cara Jual Rumah Cepat Laku Meski Sudah Lama Tidak Dihuni, Ikuti Tips Berikut!

Salah satu yang saat ini sangat diminati karena memiliki nilai harga yang cukup tinggi dari waktu ke waktu yaitu atau . Banyak orang yang memilih untuk menjadikan rumah sebagai aset jangka panjang, namun hal ini menyebabkan beberapa problem diantaranya banyak rumah yang tidak terurus atau terbengkalai. Hal tersebut dikarenakan rumah yang tidak dihuni dan tidak terurus dalam waktu yang lama.

Di sisi lain, biaya perawatan rumah menjadi salah satu pengeluaran yang cukup menguras kantong. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips meski sudah lama tidak dihuni. Tentu saja, kami menyarankan anda untuk tetap menggunakan jasa agen properti agar memudahkan penjualan rumah dalam jangka waktu cepat, salah satunya yaitu melalui situs RUMAHUB.

Tips Laku, Meski Sudah Lama Tidak Dihuni

Apakah anda memiliki aset rumah atau properti yang sudah lama tidak dihuni atau tidak terawat? Jika Anda berniat untuk menjualnya, ada beberapa tips cara jual rumah cepat laku meski sudah lama tidak dihuni. Mungkin anda berpikir harus melakukan renovasi dan menyisihkan anggaran untuk perawatan rumah tersebut sebelum dijual. Nah, Anda bisa menyimak tips yang kami rangkum agar tidak perlu mengeluarkan biaya renovasi besar.

Selain itu, jika Anda masih bingung tentang bagaimana cara jual rumah cepat laku meski sudah lama tidak dihuni maka kami sarankan juga untuk berkonsultasi dengan jasa akan properti yang sudah berpengalaman seperti RUMAHUB. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan sepakat pelayanan penjualan rumah cepat laku tanpa harus repot mengurus berbagai hal. Lepas dari itu, berikut ini cara jual rumah agar cepat laku meski sudah lama tidak dihuni:

Baca Juga:  Cara Tepat Mendapatkan Harga Jual Rumah yang Terbaik

1. Menulis Daftar Bagian yang Perlu Diperbaiki

Sebelum anda melakukan renovasi atau perawatan secara besar-besaran, kami sarankan untuk mencatat apa saja yang perlu diperbaiki. Setelah itu, anda bisa membuat skala prioritas apa yang perlu direnovasi dan disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Sehingga, Anda tidak perlu melakukan renovasi secara keseluruhan. Hal ini bisa menghemat anggaran hingga 50% dan memberikan potensi lebih besar agar rumah yang Anda jual cepat laku.

2. Mengecat Ulang Rumah

Selain melakukan renovasi kecil-kecilan, hal yang sangat mempengaruhi nilai jual rumah yaitu tampilan atau visualisasi sehingga Anda bisa melakukan pengecatan ulang dari setiap bagian rumah. Pilihlah cat berwarna cerah dan prioritaskan mengecat rumah pada bagian depan. Jika diperlukan, Anda juga bisa mengecat ulang pagar atau bagian outdoor rumah untuk meningkatkan tampilan rumah agar lebih fresh dan nyaman.

3. Membersihkan Rumah Secara Menyeluruh

Tips selanjutnya yaitu Anda bisa melakukan pembersihan total dari dalam hingga luar rumah, pastikan tidak ada rumput liar yang dapat mengganggu pemandangan rumah. Kemudian, Jangan lupa untuk membersihkan sampah agar rumah terhindar dari bau yang tidak sedap. Anda juga perlu memperhatikan debu dan sarang laba-laba yang ada di sudut dan langit-langit rumah.

4. Kondisikan Rumah Siap Huni

Biasanya, orang yang ingin atau properti mayoritas bertujuan untuk ditempati atau dihuni dalam jangka waktu dekat. Sehingga, kami sarankan anda untuk mengkondisikan rumah agar siap dihuni kapanpun. Hal ini tentu saja mencakup seperti ketersediaan air, sambungan , dan sebagainya. Anda bisa menambahkan furniture minimalis agar rumah tidak terlihat kosong sehingga akan menambah nilai jual.

5. Promosikan dengan Kontinu

Terakhir, cara jual rumah cepat laku meski sudah lama tidak dihuni yaitu dengan terus mempromosikan secara kontinu. Ketika anda sudah yakin bahwa rumah siap untuk dipromosikan maka ambil potret rumah sebagus mungkin dan share ke beberapa secara kontinu. Anda juga bisa menggunakan bantuan jasa agen properti RUMAHUB yang dijamin berpengalaman dalam jual, beli, dan atau properti seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Tips Jual Rumah Cepat Dengan Harga Memuaskan

Penutup

Sekian informasi yang bisa kami rangkum tentang cara jual rumah cepat laku meski sudah lama tidak dihuni. Jangan ragu untuk menjual rumah atau properti anda melalui jasa akan properti terbaik dan terpercaya yaitu rumahub.com. anda bisa berkonsultasi dengan agen yang profesional di bidangnya. Jika anda tertarik dan berminat maka bisa langsung menghubungi nomor telepon +6285311076213 dan email  cs@rumahub.com

Rumahub

Rumahub

Menulis artikel panduan properti telah menjadikan misi kami untuk berbagi yang terbaru dan terbaik tentang properti, real estat, dan banyak lagi.

Baca Juga Artikel Lainnya

Iklan Properti

Rumahub Listing Property

Jual beli rumah dengan mudah bersama Rumahub. daftar dan login untuk memasang listing properti mu sekarang!

Panduan Populer

notifikasi panduan terbaru

Dapatkan update panduan properti terbaru dari langsung ke email anda

Compare listings

Compare