Penyebab Atap Rumah Bocor Yang Jarang Diketahui

Kapan baru Anda mengalami kebocoran saat musim hujan? Mari kita telusuri apa yang bisa menyebabkan atap bocor sekarang. Kebocoran di rumah biasanya terjadi karena masalah dengan atap. Mungkin strukturnya terlalu miring, atau ubinnya kendur. Tetapi masalah lain juga dapat menyebabkan kebocoran, seperti kerusakan pipa atau bahkan kerusakan akibat badai. Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang topik dari RUMAHUB.

Atap Terlalu Landai

Pertama, masalahnya mungkin dengan kemiringan atap. Mungkin terlalu curam untuk air mengalir dengan mudah menyebabkannya menggenang di area kritis atap. Ini bisa berarti bahwa air akan mulai merembes selama musim hujan. Sudut kemiringan atap yang tepat adalah sekitar 22,5 hingga 30 derajat. Ubin tanah liat biasanya dapat mencapai 27,5 – 40 derajat, meskipun ini akan tergantung pada bahan yang digunakan dan faktor lainnya.

Retak Rambut di Genting Rumah

Penyebab atap bocor selanjutnya adalah adanya retakan rambut. Ini mengacu pada retakan halus yang biasanya muncul di permukaan beton. Jika celah ini dibiarkan semakin besar dan lebar, maka dapat menyebabkan air masuk melalui celah tersebut dan menyebabkan kebocoran.

Ukuran Genting yang Tidak Seragam

Anda membeli Genteng dari berbagai produsen dan merek? Jika iya, ini bisa menjadi akar masalah kebocoran pada hunian. Karena pengukuran ukuran tidak seragam di berbagai merek, Anda mungkin perlu meminta tukang untuk menangani masalah ini untuk Anda.Akibatnya, retakan kecil muncul di sambungan antar Genteng saat dipasang. Celah-celah tersebut merupakan pintu masuknya air hujan untuk masuk ke dalam gedung dan akan menyebabkan kerusakan air di kantor Anda jika tidak segera diatasi.

Baca Juga:  Установите Клиентскую Программу Казино ддя Пк

Genting yang Sudah Melorot

Alasan atap bocor berikutnya adalah karena miring. Ini menyisakan ruang di mana air bisa bocor ke dalam rumah. Bisa jadi posisi atap genting karena strukturnya yang miring. Namun, ini juga dapat menjadi masalah eksternal seperti dampak objek.

Penumpukan Kotoran di Talang Air

Kotoran yang menumpuk di selokan talang air juga bisa menyebabkan atap genting rumah Anda bocor. Daun dan ranting di selokan Anda dapat menyebabkan aliran air hujan di atap Anda tersumbat dan kemudian menyebabkan genangan air di atas rumah Anda. Genangan air ini perlahan akan meresap ke dalam rumah sehingga menimbulkan kebocoran. Situasi ini akan bertambah buruk jika ada badai petir di lingkungan Anda.

Talang Air Terlalu Dangkal

Bisa jadi masalahnya terletak pada selokan talang air Anda. Selokan talang air yang kecil dan sempit tidak akan mengambil banyak air selama hujan deras, jadi Anda perlu yang lebih dalam dan lebih lebar atau Anda harus memiliki sistem untuk mencegah luapan. Jika tidak hujan dalam waktu lama, air yang jatuh karena tidak terserap akan terkumpul di selokan. Air ini akhirnya bisa masuk tersumbat dan masuk ke dalam rumah Anda.

Desain Atap Kurang Ideal

Atap rumah adalah salah satu aspek terpenting, tetapi juga bisa menjadi yang paling rumit. Atap berbentuk L dan piramidal sangat sulit untuk dirancang karena dapat menyebabkan sejumlah masalah seperti kebocoran. Kebocoran atap sering terjadi karena sambungan tengah tidak dapat menahan banyak beban. Jadi, Anda harus memastikan untuk tidak mendesain atap Anda terlalu banyak.

Memasang Skylight di Atap

Pemasangan skylight juga bisa menjadi penyebab atap Anda bocor. Apalagi jika pemasangan dan pemilihan material tidak dilakukan dengan hati-hati. Kebocoran biasanya terjadi pada sambungan antara skylight dan atap rumah. Selain itu, atap skylight rentan retak akibat benturan benda keras. Pada akhirnya, retakan ini bisa menjadi sumber utama kebocoran pada hunian.

Baca Juga:  Inilah Cara Menghitung dan Membayar Denda PBB yang Harus Kamu Ketahui
Rumahub

Rumahub

Menulis artikel panduan properti telah menjadikan misi kami untuk berbagi yang terbaru dan terbaik tentang properti, real estat, dan banyak lagi.

Baca Juga Artikel Lainnya

Iklan Properti

Rumahub Listing Property

Jual beli rumah dengan mudah bersama Rumahub. daftar dan login untuk memasang listing properti mu sekarang!

Panduan Populer

notifikasi panduan terbaru

Dapatkan update panduan properti terbaru dari langsung ke email anda

Compare listings

Compare