Jual Rumah Cepat Secara Online? Ini Caranya!

Jual cepat dengan harga yang fantastis tentunya menjadi keinginan semua orang. Namun, menjual rumah tidak semudah yang dibayangkan. Perlu trik dan strategi tertentu agar rumah yang ingin dijual cepat laku dan mendapatkan harga yang sesuai harapan. 

Jual Rumah Cepat Secara Online? Ini Caranya!
source: Pixabay.com

Untungnya, teknologi sudah berkembang cukup pesat sehingga Anda bisa memanfaatkan berbagai media online untuk menjual rumah. Terlebih lagi, sekarang ini banyak sekali orang yang aktif di dunia maya sehingga potensi terjual juga lebih besar.

Ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar rumah Anda dilirik oleh banyak calon pembeli. Bukan hanya sekedar memanfaatkan suatu platform, tetapi juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini!

Gunakan Jasa Agen Profesional

merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang ingin menjual rumah namun tidak punya banyak waktu luang. Anda hanya tinggal memberikan informasi kepada agen properti mengenai rumah yang akan dijual. 

Mereka akan membantu Anda mengurus penjualan rumah, mulai dari promosi hingga survei pembeli. Promosi umumnya dilakukan secara online maupun offline agar terjual lebih cepat.

Tentukan Harga yang Sesuai

Saat menjual rumah, tentukan harga yang realistis, tidak terlalu mahal tetapi juga tidak terlalu murah. Mengingat bahwa saat ini sangat kompetitif, pembeli akan lebih memilih rumah dengan harga yang murah.

Lakukan survei harga terlebih dahulu sebelum menetapkannya, karena kalau terlalu murah tentu saja Anda sendiri yang rugi. Pastikan juga harga yang ditetapkan sesuai dengan Nilai Jual Objek (NJOP). 

Lakukan Perbaikan

Saat ingin cepat secara online, tentunya Anda harus menaruh deskripsi lengkap mengenai kondisinya. Jika perlu lakukan perbaikan dengan menyesuaikan eksteriornya dengan tren interior zaman sekarang. Dengan begitu, pembeli akan lebih tertarik untuk membelinya.

Baca Juga:  Tips Strategi Mudah Dan Efektif Pemasaran Properti Anda
Jual Rumah Cepat Secara Online? Ini Caranya!
source: Pixabay.com

Kalau bangunan rumah Anda masih menggunakan model lama dan ada beberapa bagian yang rusak, pasti peminatnya juga sedikit. Selain itu, persiapkan juga interior dengan penataan yang menarik agar semakin disukai calon pembeli.

Pasang Foto Terbaik

Setelah melakukan perbaikan yang maksimal, ambil foto terbaik dari rumah yang akan dijual. Jepret setiap sudut dengan menggunakan kamera yang berkualitas agar hasil gambarnya tidak pecah. Namun, jangan melakukan pengeditan yang berlebihan sehingga gambar rumah tidak sesuai dengan aslinya.

Manfaatkan dan Aplikasi Jual

Cara selanjutnya agar rumah Anda cepat laku secara online adalah dengan menggencarkan promosi di media sosial pribadi. Pasanglah iklan semenarik mungkin dengan mencantumkan foto yang berkualitas agar mendapatkan banyak respons dari pengikut media sosial.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi atau situs yang terpercaya. Aplikasi-aplikasi semacam ini sudah banyak tersedia secara gratis baik di PlayStore maupun AppStore.

Perhatikan Waktu Menjual Rumah

Agar rumah lebih cepat laku Anda juga harus memperhatikan waktu khusus untuk menjual rumah. Menurut sejumlah pakar , ada beberapa waktu dalam setahun di mana aktivitas jual beli rumah lebih sibuk daripada hari biasa. Anda bisa memanfaatkan waktu-waktu seperti ini untuk menjual rumah.

Misalnya pasca Pemilu, saat kondisi ekonomi memuncak, atau saat dinamika politik sedang stabil. Namun, dalam industri real estate, secara umum bulan Mei dianggap sebagai waktu tersibuk.

Jual rumah cepat akan menjadi hal yang sepele jika Anda menerapkan trik-trik di atas. Anda juga bisa konsultasi kepada pakar properti sebagai bahan pertimbangan sebelum menjual rumah secara online. 

Rumahub

Rumahub

Baca Juga Artikel Lainnya

Iklan Properti

Rumahub Listing Property

Jual beli rumah dengan mudah bersama Rumahub. daftar dan login untuk memasang listing properti mu sekarang!

Panduan Populer

notifikasi panduan terbaru

Dapatkan update panduan properti terbaru dari langsung ke email anda

Compare listings

Compare