Tips Jual Rumah Cepat Laku dalam Waktu Singkat

Tips Jual Rumah Cepat Laku dalam Waktu SingkatTips Jual Rumah Cepat Laku dalam Waktu Singkat –  Belakangan ini, jual beli merupakan salah satu bisnis yang memberikan keuntungan besar. Selain itu, ada platform yang menjadi tempat jual beli rumah. Investasi rumah ternyata akan menguntungkan di masa depan, bagi Anda yang tertarik dengan ini.

Ternyata, menjual rumah bekas punya cara tersendiri, agar rumah cepat laku dengan harga tinggi. Misalnya dengan mengetahui cara mengecat rumah, untuk memberikan kesan tampilan yang menarik. Selain itu, masih banyak lagi tips dan trik dalam menjual rumah agar cepat laku. Simak tips jual rumah cepat dalam waktu singkat berikut ini.

Renovasi Rumah Sebelum Memasang Iklan

Jangan khawatir, renovasi di sini bukan berarti renovasi besar-besaran. Renovasi kecil saja sudah cukup tapi semuanya kembali lagi pada kondisi rumah yang Anda tinggali saat ini. Ketika kerusakan cukup terlihat, sebut saja tembok berlumut atau bocor, maka secara tidak langsung akan membuat harga rumah Anda menjadi buruk. Itulah mengapa sangat penting untuk merenovasi.

Kondisi rumah yang baik tentu dapat menarik minat pembeli. Begitu juga sebaliknya, ya. Setidaknya ketika ditanya oleh pembeli, Anda bisa menjawab bahwa kondisi rumah sehat dan aman. Jika Anda tidak percaya, periksa sendiri.

Cek Harga Tanah di Sekitar Area Rumah Anda

Nah langkah kedua ini erat kaitannya dengan penentuan harga rumah. Dengan mengetahui harga pasaran tanah di area dekat rumah Anda, maka Anda bisa menetapkan harga yang wajar saat menjual rumah.

Baca Juga:  5 Langkah Cerdas dalam Mengajukan KPR ke Bank Tahun 2023

Coba saja lakukan riset dengan menggunakan situs pencarian properti di Indonesia. Dan setelah itu, coba hitung perkiraan harga luas bangunan di rumah Anda saat ini. Ketika harga tanah dan bangunan sudah terpenuhi, tinggal dijumlahkan saja sehingga jumlahnya bisa dikatakan sebagai valuasi harga rumah Anda saat ini.

Atau bisa juga dengan mengecek Nilai Jual Objek atau NJOP di area sekitar rumah Anda. Dalam (PBB) yang diterima setiap tahun, dicantumkan informasi tentang NJOP, baik bumi maupun bangunan.

Gunakan Foto yang Bagus untuk Memasarkan Rumah Anda

Tidak ada salahnya menggunakan jasa fotografer interior profesional untuk memotret rumah. Ini juga merupakan cara untuk menjual rumah secara online. Hasil foto yang bagus dengan banyak detail akan menjadi bahan promosi yang menarik. Calon pembeli bisa melihat bagaimana kondisi rumahnya yang cukup baik. Dengan begitu, calon pembeli juga akan banyak yang tertarik dengan rumah yang Anda jual.

Ini Semua tentang Waktu

Anda harus memperhatikan kapan waktu yang tepat untuk menjual rumah. Jangan menjual selama booming properti di mana aktivitas sedang tinggi. Harga jual Anda bisa lebih rendah. Itulah yang cepat laku yang tidak tepat. Kecuali jika Anda sedang membutuhkan uang.

Selain itu, tidak disarankan untuk berjualan saat musim hujan. Jika Anda melihat ada pembangunan infrastruktur seperti jalan tol atau akses transportasi umum di area sekitar rumah, ini adalah salah satu waktu terbaik untuk menjual rumah Anda.

Pilih

Bagi yang tidak ingin repot menjual rumah, maka bisa menggunakan jasa . Mereka akan membantu mempermudah proses jual beli rumah Anda. Manfaatkan jasa mereka untuk menentukan harga jual, promosi, hingga urusan administrasi yang meliputi surat berharga. Tapi, Anda harus menyiapkan biaya yang harus Anda keluarkan untuk membayar agen properti tersebut.

Baca Juga:  Inilah 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Open House

Demikian pembahasan mengenai tips jual rumah cepat laku dalam waktu singkat, semoga artikel ini bermanfaat.

Rumahub

Rumahub

Menulis artikel panduan properti telah menjadikan misi kami untuk berbagi yang terbaru dan terbaik tentang properti, real estat, dan banyak lagi.

Baca Juga Artikel Lainnya

Iklan Properti

Rumahub Listing Property

Jual beli rumah dengan mudah bersama Rumahub. daftar dan login untuk memasang listing properti mu sekarang!

Panduan Populer

notifikasi panduan terbaru

Dapatkan update panduan properti terbaru dari langsung ke email anda

Compare listings

Compare