Solusi Atasi Keriput pada Plafon Gypsum: Ini Cara Menghilangkannya

Solusi Atasi Keriput pada Plafon Gypsum: Ini Cara MenghilangkannyaKeriput pada gypsum bisa menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi keindahan ruangan. Keriput pada plafon gypsum terjadi karena bahan dasar gypsum yang terdapat di dalamnya tidak tahan terhadap air dan suhu yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Keriput pada plafon gypsum juga bisa terjadi akibat adanya kebocoran atap yang menyebabkan plafon gypsum terkena air hujan. Berikut ini adalah beberapa solusi atasi keriput pada plafon gypsum:

Pastikan atap tidak bocor. 

Solusi pertama untuk menghilangkan keriput pada plafon gypsum adalah dengan memastikan atap tidak bocor. Jika terdapat kebocoran atap, segera lakukan perbaikan agar air hujan tidak masuk ke dalam ruangan dan membuat plafon gypsum menjadi rusak.

Bersihkan plafon gypsum secara teratur. 

Cara lain untuk menghilangkan keriput pada plafon gypsum adalah dengan membersihkannya secara teratur. Bersihkan plafon gypsum dengan lap kering atau busa lembut agar tidak mudah rusak.

Gunakan lapisan pelindung pada plafon gypsum. 

Anda juga bisa menggunakan lapisan pelindung pada plafon gypsum untuk menjadi solusi atasi keriput. Lapisan pelindung tersebut bisa berupa cat atau lapisan pelapis lainnya yang bertujuan untuk melindungi plafon gypsum dari air dan suhu yang terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Gunakan plafon gypsum tahan air. 

Solusi lain untuk menghilangkan keriput pada plafon gypsum adalah dengan menggunakan plafon gypsum tahan air. Plafon gypsum tahan air terbuat dari bahan yang lebih tahan terhadap air sehingga tidak mudah rusak.

Baca Juga:  Lebih Baik Mengambil KPR Tenor Pendek Atau KPR Tenor Panjang?

Ganti plafon gypsum yang sudah rusak. 

Jika keriput pada plafon gypsum sudah terlalu parah, Anda bisa memutuskan untuk mengganti plafon gypsum tersebut. Pastikan untuk memilih jenis plafon gypsum yang berkualitas agar tidak mudah rusak atau goyah.

 

Demikianlah beberapa solusi atasi keriput pada plafon gypsum. Pastikan untuk memperhatikan setiap langkah dengan seksama agar keriput pada plafon gypsum dapat diatasi dengan baik. Selain itu, jangan lupa untuk memilih jenis plafon gypsum yang berkualitas agar tidak mudah rusak atau goyah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menghilangkan keriput pada plafon gypsum di Anda.

Rumahub

Rumahub

Menulis artikel panduan properti telah menjadikan misi kami untuk berbagi yang terbaru dan terbaik tentang properti, real estat, dan banyak lagi.

Baca Juga Artikel Lainnya

Iklan Properti

Rumahub Listing Property

Jual beli rumah dengan mudah bersama Rumahub. daftar dan login untuk memasang listing properti mu sekarang!

Panduan Populer

notifikasi panduan terbaru

Dapatkan update panduan properti terbaru dari langsung ke email anda

Compare listings

Compare