Cara Menjadi Agen Properti Independen

Cara Menjadi Agen Properti Independen
 

Cara Menjadi Agen Properti Independen – Harus diakui, menjadi agen properti independen. Hal ini mudah jika dibandingkan dengan agen yang bergabung dengan perusahaan pialang properti. Agen mandiri tentunya harus bisa mempelajari dan menguasai harta dunia secara otodidak.

Bagi seorang agen, keterampilan sosial juga merupakan kunci untuk mendapatkan kepercayaan dari klien. Kesabaran dan konsistensi dalam menjalankan ini tentunya juga menjadi hal yang harus Anda miliki. Simak beberapa cara menjadi agen properti independen di bawah ini.

Tips Sukses Menjadi Agen Properti Independen

Meski Bekerja secara Mandiri, tetap Tunjukkan Sikap Profesional

Memiliki sikap dan penampilan yang profesional tentunya dapat meningkatkan nilai Anda sebagai agen properti mandiri. Jadi berikan kesan positif pada siapapun, jangan jadikan mereka hanya calon pembeli, tapi juga sebagai teman.

Bangun Profil

Cara menjadi agen properti independen selanjutnya adalah dengan membangun profil agen. Profil berguna untuk meningkatkan personal branding dan sebagai media untuk mempromosikan layanan agen properti. Dalam hal ini, Anda dapat memanfaatkan berbagai platform seperti dan portal properti.

Dengan profil yang jelas, kemungkinan kolaborasi akan lebih mudah dicapai. Jika Anda memang agensi yang kredibel, tidak sulit untuk meyakinkan klien hanya dengan bukti profil yang tercantum. Jujur dan terbuka adalah cara menjadi agen properti online yang dipercaya klien.

Lakukan Daftar

Dalam pemasaran listing, penggunaan media online dapat dimaksimalkan. Pasarkan semua cantuman di media yang sebelumnya dimiliki Anda. Pastikan informasi dan deskripsi sudah lengkap. Juga, cobalah untuk mengambil gambar properti dengan pencahayaan yang baik. Gambar yang menunjukkan banyak sisi juga akan lebih menarik.

Baca Juga:  10 Saham Properti Terbaik di Indonesia untuk Dipelajari di Tahun 2023

Cara menjadi agen properti online mandiri tentunya tidak bisa mengandalkan satu media saja. Bergabung sebagai mitra Pinhome bisa menjadi pilihan yang menguntungkan bagi Anda. Kemudahan akses ke berbagai fasilitas, unit, dan pihak terkait akan semakin menambah jam terbang.

Tetapkan Tarif dan Mekanisme Perhitungan Komisi

Soal komisi sebenarnya sudah diatur dalam Permendag Nomor 51 Tahun 2017. Di sana disebutkan komisi yang berhak atas P4 adalah 2%-5%. Untuk jumlah pastinya, Anda dapat menentukan sendiri sesuai dengan luasnya layanan yang diberikan. Anda dapat mulai menebak dan membuat simulasi sebelum terjun ke transaksi nyata.

Dalam prakteknya nanti, besaran komisi ini harus didiskusikan dengan klien di awal perjanjian. Jelaskan secara rinci bagaimana komisi dihitung yang Anda inginkan. Di sini, kemampuan bernegosiasi yang merupakan cara menjadi agen properti online memiliki peran penting

Kuasai Komunikasi yang Baik

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, komunikasi juga merupakan salah satu hal terpenting. Terutama karena Anda menawarkan produk, penting untuk menguasai komunikasi yang menarik dan persuasif. Kuasai juga pengetahuan tentang produk yang Anda tawarkan, sehingga Anda dapat menjawab setiap pertanyaan dari calon pembeli. Mulai dari spesifikasi bangunan, hingga lingkungan sekitar.

Jangan Pernah Berbohong

Kepercayaan adalah yang terpenting. Jadi jika Anda berbohong dan ketahuan, Anda menghancurkan karir Anda sendiri sebagai agen properti independen. Jika kredibilitas hancur, tentu tidak akan mudah untuk mengembalikan nama baik atau pekerjaan.

Cobalah Berkreasi

Selain menggunakan situs dan media sosial, Anda juga bisa membuat blog sendiri. Sebagai agen independen, memiliki profil yang lengkap dan mudah diakses oleh orang lain tentunya juga menjadi poin tambahan bagi Anda. Bagikan tulisan tentang properti, agar orang-orang mulai mengenal Anda sebagai agen properti.

Baca Juga:  Mulai Karir di Bisnis Properti: Panduan untuk Menjadi Makelar atau Agen Sukses!

Demikian pembahasan mengenai cara menjadi agen properti independen, semoga artikel ini bermanfaat.

Rumahub

Rumahub

Menulis artikel panduan properti telah menjadikan misi kami untuk berbagi yang terbaru dan terbaik tentang properti, real estat, dan banyak lagi.

Baca Juga Artikel Lainnya

Iklan Properti

Rumahub Listing Property

Jual beli rumah dengan mudah bersama Rumahub. daftar dan login untuk memasang listing properti mu sekarang!

Panduan Populer

notifikasi panduan terbaru

Dapatkan update panduan properti terbaru dari langsung ke email anda

Compare listings

Compare