Cara Jual Rumah di Kawasan Gang dengan Cepat

Cara Jual Rumah di Kawasan Gang dengan CepatTak sedikit dari mereka yang memiliki di lokasi yang kurang strategis, seperti memasuki gang yang sulit dilalui kendaraan roda empat atau bahkan sepeda motor, justru kesulitan menjual rumahnya. Harus diakui bahwa lokasi sangat berpengaruh terhadap minat konsumen terhadap sebuah rumah. Bahkan mempengaruhi harga itu sendiri.

Semakin strategis letak rumah maka akan semakin banyak peminat yang membeli dan juga akan semakin besar sehingga yang menjual rumah di kawasan strategis memang lebih mudah dibandingkan yang menjual rumah di kawasan yang kurang strategis seperti misalnya rumahnya masuk gang sempit.

Jadi, bukan berarti mereka yang memiliki rumah di kawasan yang kurang strategis tidak bisa menjual rumahnya. Ada beberapa rumah dijual yang letaknya tidak strategis yang bisa Anda terapkan. Berikut di kawasan gang dengan cepat.

Survei Harga

Banyak sekali penjual yang asal-asalan mematok harga rumah tanpa melihat terlebih dahulu berapa harga pasaran di daerah tersebut. Hal ini membuat rumah yang dijual memiliki harga yang cukup tinggi, sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk menjualnya atau membuat pembeli tidak tertarik untuk membeli.

Oleh karena itu, hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mulai menjual rumah di gang adalah melakukan survei harga ke beberapa gang lokal. Kemudian tentukan berapa harga yang ingin Anda tetapkan dan juga antisipasi jika terjadi proses negosiasi atau tawar menawar dengan calon pembeli rumah.

Memperbaiki Kondisi Rumah Sebelum Dijual

Rumah yang berantakan, kusam, dan kotor membuat rumah terlihat tidak menarik dan membuat pembeli tidak tertarik untuk . Selain tidak mendatangkan pembeli, rumah yang kotor juga bisa menimbulkan masalah baru yang bisa membuat Anda rugi saat berjualan.

Baca Juga:  Pin Up Casino Azerbaijan: Rəsmi Sayt Və Oyunlar Üzrə İcmal

Sebelum mulai menjual, periksa dulu kondisi rumah secara keseluruhan, mulai dari dinding, kamar mandi, dapur, kamar tidur, , , ubin, hingga eksterior rumah. Jika memiliki budget lebih, Anda bisa mengecat ulang seluruh permukaan rumah dengan cat yang lebih segar dan bersih atau melakukan renovasi agar rumah terlihat baru.

Promosikan Rumah Online/Offline

Hampir semua orang di Indonesia sekarang memiliki akses internet. Hal ini dapat Anda manfaatkan dengan mempromosikan yang Anda jual ke atau portal properti online seperti rumahub.

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan memasang di situs Anda sehingga iklan Anda dapat menjangkau lebih banyak orang dan terjual lebih cepat! Selain berpromosi secara online, Anda juga bisa memasarkannya secara offline dengan memasang spanduk di depan rumah dan memasang papan jual rumah di depan gang.

Soroti Fasilitas yang Memadai di Sekitar Rumah

Saat melakukan iklan atau promosi, pastikan Anda menonjolkan fasilitas apa saja yang memadai di dalam atau di luar rumah. Beberapa contoh fasilitas memadai yang bisa Anda tuliskan adalah rumah yang berada di kawasan bebas banjir, tetangga yang ramah, lokasi yang dekat dengan pusat kota, atau keamanan yang terjaga. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa penawaran menarik seperti bonus AC di rumah, pompa air, atau potongan harga.

Pastikan Legalitas Rumah Sudah Lengkap

Akhir-akhir ini banyak orang yang semakin waspada saat membeli rumah, karena khawatir rumah yang mereka beli akan disengketakan atau bermasalah hukum karena dokumen yang tidak lengkap.

Oleh karena itu, Anda dapat menunjukkan legalitas rumah Anda saat Anda melakukan transaksi rumah. Namun selalu berhati-hati saat menunjukkan dokumen legal, jangan sampai calon pembeli meminjam dokumen asli untuk dicek paksa ke BKN. Saat jual beli, pastikan ada saksi agar Anda tidak menjadi korban penipuan properti.

Baca Juga:  Mengenal APHT dan SKMHT: Dokumen Penting dalam Jual Beli Rumah

Itulah di kawasan gang dengan cepat, semoga bermanfaat.

Rumahub

Rumahub

Menulis artikel panduan properti telah menjadikan misi kami untuk berbagi yang terbaru dan terbaik tentang properti, real estat, dan banyak lagi.

Baca Juga Artikel Lainnya

Iklan Properti

Rumahub Listing Property

Jual beli rumah dengan mudah bersama Rumahub. daftar dan login untuk memasang listing properti mu sekarang!

Panduan Populer

notifikasi panduan terbaru

Dapatkan update panduan properti terbaru dari langsung ke email anda

Compare listings

Compare