Bogor Raya, Kawasan Potensial untuk Pengembangan Properti

Bogor Raya, Kawasan Potensial untuk Pengembangan Properti

Pengembangan properti di kawasan Bogor Raya tampaknya menjadi pilihan yang menarik bagi para pengembang. Aksesibilitas yang baik dan pertumbuhan yang terus-menerus di masa mendatang merupakan dua faktor utama yang menjadikan kawasan ini potensial untuk pengembangan properti. Hal ini juga diakui oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang telah bekerja sama dengan sekitar 5.000 pengembang di kawasan ini.

Meskipun pasar properti di kawasan Bogor Raya telah terhambat pada tahun 2022 akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan berhentinya Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP), para pengembang masih optimis dengan pertumbuhan pasar pada tahun 2023. Salah satu pengembang yang juga terkenal di kawasan ini, PT Kesuma Agung Selaras (KAS), telah memulai pengembangan perumahan Graha Laras Sentul (GLS) pada pertengahan tahun 2019 dengan luas 23,5 hektar dan sudah terjual sebanyak 350 unit. Produk terbaru yang sedang dipasarkan oleh KAS adalah Klaster London, sebuah rumah dengan harga Rp 900 juta yang didesain compact bergaya dan dilengkapi dengan smart home serta solar panel.

Sebagai seorang yang memperhatikan perkembangan pasar properti di Indonesia, kami merasa optimis bahwa pertumbuhan pasar properti di kawasan Bogor Raya akan terus tumbuh pada tahun-tahun mendatang. Aksesibilitas yang baik dan pertumbuhan yang terus-menerus, serta adanya pengembang yang terus berinovasi dalam memproduksi rumah yang berkualitas, diharapkan dapat terus memacu pertumbuhan pasar di kawasan ini. Kami berharap pemerintah juga dapat terus memberikan kemudahan bagi para pengembang properti agar ekosistem di sekitarnya juga dapat terus berkembang.

Selain itu, faktor lain yang juga turut mempengaruhi pertumbuhan pasar properti di kawasan Bogor Raya adalah pertumbuhan infrastruktur yang masif dalam beberapa tahun terakhir. Dengan infrastruktur yang lebih baik, kawasan ini menjadi lebih mudah diakses, baik dengan mobil maupun moda transportasi lain seperti Commuterline. Hal ini tentu saja menjadi kelebihan tersendiri bagi mereka yang memilih tinggal di Bogor, terutama dengan kondisi udara yang lebih segar dibanding kawasan di sekitar Jakarta lainnya.

Baca Juga:  Resiko Investasi Properti: Analisis dan Solusi

Tidak bisa dipungkiri bahwa pilihan moda transportasi yang beragam merupakan kelebihan tersendiri bagi mereka yang memilih tinggal di Bogor. Selain itu, kondisi udara yang lebih segar dan pemandangan yang berbeda dibanding kawasan di sekitar Jakarta lainnya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembeli properti di kawasan ini.

Meskipun pasar properti di kawasan Bogor Raya telah terhambat pada tahun 2022, kami yakin bahwa pasar ini akan tetap tumbuh dan berkembang di tahun-tahun mendatang. Dengan pertumbuhan infrastruktur yang masif, moda transportasi yang beragam, serta kondisi udara dan pemandangan yang lebih segar, kami yakin kawasan ini akan terus menjadi pilihan yang menarik bagi para pembeli properti. Kami berharap pemerintah juga akan terus memberikan kemudahan bagi para pengembang properti di kawasan ini agar ekosistem di sekitarnya dapat terus berkembang dan meningkat.

sumber:

https://www.kompas.com/properti/read/2022/12/23/163000121/kawasan-bogor-raya-potensial-buat-pengembangan-properti?page=all

Rumahub

Rumahub

Menulis artikel panduan properti telah menjadikan misi kami untuk berbagi yang terbaru dan terbaik tentang properti, real estat, dan banyak lagi.

Baca Juga Artikel Lainnya

Iklan Properti

Rumahub Listing Property

Jual beli rumah dengan mudah bersama Rumahub. daftar dan login untuk memasang listing properti mu sekarang!

Panduan Populer

Dapatkan update panduan properti terbaru dari langsung ke email anda

Compare listings

Compare